Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Logo Statistik
Jitv
LPSE
PPID
Wartazoa
Wbs
Karantina
logo ditjenak
Sms center

Produk Teknologi

Ayam Kampung Unggul Balitbangtan, Kembali Diminati Calon Lisensor PDF Cetak E-mail
Rabu, 07 Agustus 2019 22:19

Ayam Kampung Unggul Balitbangtan memikat PT Maju Lancar Jaya Sadaya (PT MLJS) yang berasal dari Kota Tasikmalaya untuk melisensi sebagai pembibit. Rabu 7 Agustus 2019, Kepala Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Dr. Soeharsono, SPt., MSi. menerima kunjungan Komisaris PT MLJS Ir. H. Ahmad Dadan yang pada kesempatan ini meminta bantuan Balitnak untuk melihat kelengkapan berkas yang diperlukan dalam pengajuannya sebagai Lisensor. Kelengkapan persyaratan didasarkan pada Peraturan Menteri Pertanian Nomor 7 tahun 2018 tentang  Pedoman Alih Teknologi Pertanian.

Untuk lebih mengenal ayam Kampung Unggul Balitbangtan, tim dari PT MLJS mengunjungi kandang Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) ayam kampung unggul Balitbangtan. Diharapkan, berbagai informasi tentang ayam KUB dan ayam Sensi yang ditanyakan dapat menjawab pemahaman tentang ayam yang akan dibudidayakan tersebut.

Melihat dari kelengkapan persyaratan yang dibawa PT MLJS diharapkan pengajuan lisensi dapat segera diproses lebih lanjut. Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian (Balai PATP) akan membantu memonitor pengajuan ini. Selain dari ayam Kampung Unggul Balitbangtan, inovasi teknologi peternakan masih banyak yang dapat dikembangkan. Untuk itu, melalui buku “600 Teknologi  Inovatif  Pertanian” berbagai inovasi teknoloig didiseminasikan kepada pengguna. (MSR/PKL)

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com