Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Logo Statistik
Jitv
LPSE
PPID
Wartazoa
Wbs
Karantina
logo ditjenak
Sms center

Produk Teknologi

ILDEX 2019, Kemajuan Inovasi Teknologi Peternakan di Indonesia PDF Cetak E-mail
Rabu, 18 September 2019 18:13

Tangerang.—Balai Penelitian Ternak (Balitnak) ikut berpartisipasi dalam Pameran ILDEX (International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition) yang diselenggarakan oleh PT Permata Kreasi Media (PT PKM) bekerjasama dengan Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) dan VNU Exhibitions Asia Pacific. Pameran ILDEX Indonesia 2019 ini berlangsung pada 18-20 September 2019 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten. ILDEX pada tahun 2019 mengusung tema “Manajemen Limbah & Produksi untuk Industri Peternakan yang Berkelanjutan”. Berbagai inovasi dan teknologi dapat dijumpai pada ILDEX Indonesia 2019, serta penerapan transformasi teknologi 4.0 di sektor peternakan yang menjadi salah satu fokus sehingga bisnis peternakan cepat dan efisien mulai dari hulu ke hilir. Selain itu sebagai ajang bertukar informasi, teknologi dan kerja sama perdagangan antarnegara. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka ILDEX Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Rabu (18/9/2019).

Pada Ildex Indonesia 2019 juga terdapat seminar baik yang diselenggarakan oleh asosiasi peternakan maupun perusahaan. Seminar teknis diselenggarakan oleh perusahaan peserta yang menyajikan topik bahasan yang sangat menarik dan informasi terkini terkait perkembangan produk dan teknologi.

Dalam pameran ILDEX ini, Balitnak dalam satu stand dengan Kementerian Pertanian dibawah koordinasi Balitbangtan. Menampilkan hasil-hasil inovasi iptek peternakan biologik pakan ternak feed aditif dan hasil ternak, juga menampilkan berbagai leafleat, brosur inovasi teknologi lainnya. Pengunjung antusias bertanya dan meminta informasi tentang inovasi teknologi peternakan seperti ayam KUB, ayam kampung unggul penghasil telur dan hasil seleksi ayam lokal di Jawa Barat dan DKI sebagai bibit unggul penghasil telur juga informasi bibit niaga penghasil telur Itik Master hasil persilangan Mojomaster-1 Agrinak (jantan) X Alabimaster-1 Agrinak (Betina).

Peserta pameran dari  luar negeri berjumlah 250 exhibitors dari 25 negara di antaranya dari Jerman, Belanda, Korea, China, Taiwan, Italia, Brasil dan lainnya dengan target pengunjung diharapkan dapat mencapai 10.000 orang.

Diantara acara ILDEX, Asosiasi Dokter Hewan Perunggasan Indonesia (ADHPI) memberikan penghargaan INPOVA AWARD (Indonesian Poultry Veterinarian ) kepada Dr. drh. NLP Indi Dharmayanti, M.Si. Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner BALITBANGTAN. Kementerian Pertanian, dalam kategori Veterinary Poultry Scientist Award.

Kolaborasi antara bisnis dan kemajuan teknologi peternakan ini diharapkan ikut meningkatkan daya saing industri peternakan Indonesia, sehingga dapat bersaing dengan kemajuan industri peternakan global , dan diharapkan Inovasi Teknologi Balitnak dalam gelaran ILDEX 2019 kali ini diharapkan dapat menjaring stakeholder baik dalam dan luar negeri untuk bekerjasama dalam pengembangan peternakan(IS/Humas)

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com