Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
PPID
Sms center
logo ditjenak
Jitv
Wbs
Logo Statistik
Karantina
Wartazoa
LPSE

Produk Teknologi

Inovasi teknologi peternakan menarik Tiga Institusi kunjungi Balitnak PDF Cetak E-mail
Selasa, 05 Juni 2018 10:52

Kepala Balai Penelitian Ternak (Balitnak), Dr. Soeharsono pada hari Kamis, 24 Mei 2018, bertempat di ruang rapat Anatini Balitnak menerima kunjungan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Palawanan dan STTP Magelang. Balitnak bertugas melaksanakan penelitian ternak unggas sapi perah dan dwiguna, kerbau, kambing perah, domba serta aneka ternak. Sementara itu, memiliki fungsi dalam pelaksanaan penelitian dan pelayanan teknis kegiatan penelitian. Produk yang dihasilkan adalah bibit dan teknologi.


Disbunnak Kab Palalawan mencari berbagai inovasi khususnya agro inovasi susu yang dihasilkan oleh sapi, kerbau maupun kambing perah. Hal ini disampaikan oleh Kabid Penyuluhan Pengelolaan dan Pemasaran, Ir. Arni Rosita, M.Si. Selain itu, diperlukan pula teknologi pakan untuk mendukung pemeliharaan ternak. Kondisi perkebunan di Palalawan saat ini dalam kondisi replanting. Diharapkan dapat dilakukan kerjasama untuk mengembangkan ternak di masyarakat, serta SDM di Disbunnak dan masyarakat. Saat ini STTP Magelang telah menyiapkan kandang itik dan akan dibangun “Teaching Farm”. Hal ini disampaikan oleh  Ibu Nur Prabewi. Pada kegiatan ini,  Balitnak akan menugaskan peneliti untuk mengawal kegiatan tersebut.


Kunjungan ke lokasi kandang ternak ruminansia  (sapi perah, kerbau, kambing perah) dilaksanakan oleh rombongan dari Disbunnak Kab Palalawan. Sementara itu, kunjungan ke lokasi kandang itik dan kandang ayam di lokasi demplot  dilaksanakan oleh rombongan dari STTP Magelang. Pada saat yang sama Bappelitbangda Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan ke Balitnak , setelah melaksanakan kunjungan ke kandang domba yang berlokasi di Jl. Raya Pajajaran Bogor.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com