Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Karantina
Wartazoa
Wbs
LPSE
PPID
Sms center
logo ditjenak
Jitv
Logo Statistik

Produk Teknologi

Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti PDF Cetak E-mail
Kamis, 05 Juli 2018 21:46

 

Yogyakarta-Inovasi iptek pertanian yang dihasilkan Badan Litbang Pertanian, tidak lepas dari keahlian para pendukung penelitian termasuk tenaga pendukung penyebaran informasi dan pengelolaan organisasi. Sebagai salah satu upaya utk meningkatkan kemampuan dan pertukaran informasi dari para jabatan fungsional non peneliti; Badan Litbang Pertanian secara rutin menyelenggarakan Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti. Pada tahun 2018, acara Temu Teknis dilaksanakan di UNY Hotel Karang malang Yogyakarta tanggal 4-6 Juli 2018. Tema Temu Teknis "Peningkatan Kinerja Pejabat Fungsional Non Peneliti Balitbangtan dalam Mendukung Pencapaian Sasaran Strategis Kementrian Pertanian".

Acara di buka oleh Sekretaris Balitbangtan, yang di wakili oleh Kepala Kepegawaian Ir. Wahid Gunawan ,M.Si

yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua jabatan fungsional non peneliti di Kementerian Pertanian harus mendukung program "BEKERJA" (bedah kemiskinan rakyat sejahtera) dan para fungsional non peneliti mempunyai peran dalam menghasilkan teknologi pertanian. Menurut laporan ketua pelaksana Johan Lubis,SE.M.Si. Temu Teknis ini diikuti oleh 154 peserta dengan 91 pemakalah dari berbagai jabatan fungsional, yakni Teknisi Litkayasa, Penyuluh Pertanian, Pustakawan, Analisis Kepegawaian, Arsiparis dan Pranata Humas.

Balitnak sebagai UPT Balitbangtan berpartisipasi pada acara temu teknis 2018 dengan jumlah 14 orang pejabat fungsional terdiri dari; 3 pemakalah oral (Pranata Humas dan Teknisi Litkayasa),

8 pemakalah Poster (Teknisi

Litkayasa dan Pustakawan) serta 3 orang penulis ke dua (Teknisi litkayasa).

Pada kesempatan ini peserta mengadakan kunjungan lapang ke dua lokasi yaitu PT Karya Hidup Santosa (KHS) sebagai produsen traktor dan Taman Teknologi Pertanian (TTP) Nglanggeran, Gunung Kidul.

Semoga dengan keikutsertaan para pejabat fungsional Balitnak dalam temu teknis ini akan lebih meningkatkan kinerja dan bekerja lebih effektif dan efisien sehingga menghasilkan teknologi baik di UPT Balitnak maupun kementerian Pertanian.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com