Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
PPID
Jitv
Wbs
Karantina
Sms center
Wartazoa
Logo Statistik
LPSE
logo ditjenak

Produk Teknologi

Riset Kreatif Berbasis Inovasi dan Kolaborasi PDF Cetak E-mail
Kamis, 29 November 2018 13:15

Bandung, 29/11/2018. Sebagaimana diamanahkan dalam UU RI No. 18 Tahun2002 Khususnya pasal 13, disebutkan bahwa Lembaga Penelitian dan Pengembangan wajib mengusahakan penyebaran informasi hasil-hasil kegiatan penelitian dan pengembangan serta kekayaan intelektual yang dimiliki. Berkenaan dengan hal tersebut, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Provinsi Jawa barat,  melaksanakan Kolokium Hasil-Hasil Penelitian  dengan tema “ Riset Kreatif untuk Mendukung Jawa Barat Juara berbasis Inovasi dan Kolaborasi”  bertempat di Aula  Barat Gedung Sate Bandung pada tangal 29 November 2018. Acara di buka oleh Wakil Gubernur Jawa barat Uu Ruzhanul Ulum. Hadir pada kolokium tersebut OPD Provinsi Jawa Barat, Dewan Riset Daerah, BAPEDA /Balitbangda, Para Kepala Dinas Kab./Kota dan Pusat Penelitian/Balai Balitbangtan Kemernterian Pertanian.

Kolokium dilakukan untuk mendiseminasikan hasil penelitian, pengembangan dan ivovasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, serta menampung umpan balik (feedback) untuk perbaikan dan penyebarluasannya juga sebagai salah satu media interaksi pada stakeholder bidang penenlitian dalam upaya pengembangan kerjasama dan kolaborasi penelitian.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur  menyampaikan bahwa kegiatan Riset sangat diperlukan dan penting dalam upaya penguatan potensi-potensi daerah yang ada dan meningkatkan mutu hasil penelitian, Pemerintah mendorong dilakukannya riset dan pengembangan agar semua  riset  komoditas unggulan Jawa Barat  bisa masuk dalam penerima anugrah ditahun yang akan datang sehingga dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat terutama wilayah Jawa Barat. Kolokium menghadirkan para pakar riset antar lain: Drs Dodi Riyadimadi, MM (Kepala BPP Kemendagri, Prof. Nurul Taufiqu (Peneliti Utama LIPI dan Ir. Lukman Shalahudin (Kepala BP2D Provinsi Jawa Barat) acara d pandu oleh Dr. Erlina Dalisaputra, S.Pt., MT. (IS/Humas)

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com