Inisiasi Program Kemitraan Ternak, Kosgoro 1957 Audiensi dengan Balitnak

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Ciawi – Dalam rangka peningkatan aktualisasi pemberdayaan masyarakat, khususnya bidang peternakan, Kosgoro 1957 laksanakan kunjungan ke Balitnak, Rabu (10/02/2021). Rombongan diterima Kepala Balitnak Dr. Andi Baso Lompengeng Ishak didamping Kepala Subbagian Tata Usaha, Subkoordinator Pelayanan Teknis, Subkoordinator Jasa Penelitian, Koordinator Program dan Evaluasi, Ketua PSDM, dan Komarudin, S.Pt., M.Sc., di Ruang Rapat Anatini. Sedangkan dari Kosgopro yang hadir adalah Muslim Jaya (Ketua), Sabil Rahman (Sekjen) dan Tengku Nurhafidz (Wasekjen/Ketua Koperasi Mandiri Kosgoro 1957). Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi inisiasi program kemitraan ternak.

Mengingat masih pada masa pandemi, pihak Kosgoro 1957 dibatasi hanya 3 orang dan diwajibkan membawa hasil rapid test antigen dengan hasil non reaktif atau hasil swab test dengan hasil negative dan menerapkan protokol Kesehatan selama kegiatan berlangsung. Sebagai informasi Kosgoro 1957 adalah organisasi kemasyarakat yang memiliki program pemberdayaan masyarakat lewat koperasi dan kelompok yang bergerak pada skala pertanian dan peternakan yang dilakukan secara mandiri dalam skala yang relative terbatas. Kosgoro 1957 tersebar di 34 provinsi dan 518 Kab/Kota.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka diperlukan kemitraan dan dukungan dari instansi pemerintah. Dalam penjelasannya, Kepala Balitnak menyampaikan bahwa saat ini akibat adanya refocusing anggaran termasuk untuk perbanyakan bibit di UPT, Balitnak hanya mampu melayani ±30% dari yang ditargetkan. Sedangkan perbanyakan benih sebenarnya dilaksanakan oleh Dirjen Teknis. Untuk itu Beliau mengharapkan Kader Kosgoro 1957 dapat menjadi lokomotif dan membantu mengawasi berbagai program bantuan yang dilaksanakan. Selain itu dipaparkan juga mengenai sukses beternak ayam lokal, yang disampaikan oleh Komarudin, S.Pt., M.Sc. (AKS)


Layanan Online

Kalendar Kegiatan

No events

Sosial Media

Visitor

Today161
Yesterday269
This week968
This month4125
Total5463

Visitor Info

  • IP: 3.230.76.48
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Who Is Online

2
Online

15-04-2021
© 2021 Balai Penelitian Ternak. Jl. Veteran III Ciawi Tapos, Ds. Banjarwaru Kec. Ciawi Kab. Bogor - 16720.