Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Karantina
Wartazoa
Sms center
PPID
Wbs
LPSE
logo ditjenak
Jitv
Logo Statistik

Produk Teknologi

Balitnak Selenggarakan Public Hearing Standar Pelayanan Publik PDF Cetak E-mail
Senin, 10 Juli 2017 07:51

Sesuai dengan Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2014, setiap Penyelenggara Pelayanan Publik wajib menetapkan dan menerapkan Standar Pelayanan Publik (SPP) untuk setiap jenis pelayanan. Salah satu syarat disahkannya Standar Pelayanan Publik (SPP), Balai Penelitian Ternak Ciawi menyelenggarakan Public Hearing Jum’at, 7 Juli 2017 di Auditorium Balitnak. Kegiatan ini dilaksanakan guna menyosialisasikan Standar Pelayanan Publik yang berlaku di Balitnak kepada para stakeholders terkait yang disampaikan oleh Kepala Balitnak Ciawi, Dr. Soeharsono., S.Pt., M.Si.

Hadir dalam acara ini beberapa stakeholders terkait, diantaranya perwakilan UK/UPT lingkup Balitbangtan, PSEKP Sekjen, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, dari institusi pendidikan hadir perwakilan dari Universitas Djuanda Bogor dan SMK YMA Megamendung, serta dari swasta perwakilan PT. Sumber Unggas.

Dalam sambutannya Kepala Balitnak, menjelaskan bagaimana pelayanan kepada stakeholders kedepannya lebih memberikan nilai manfaat, terjadi interaksi dan integrasi Kementerian Pertanian, Badan Litbang Pertanian, khususnya Balai Penelitian Ternak Ciawi dalam menjalankan perannya, sehingga memberikan dampak lebih luas bagi pembangunan pertanian. Ruang lingkup pelayanan publik Balitnak terdiri dari 3 jenis yaitu pelayanan barang, pelayanan jasa dan pelayanan administrasi yang terbagi dalam 8 jenis layanan yang telah dilakukan, diantaranya (1) Layanan Informasi Inovasi Teknologi Peternakan; (2) Layanan Konsultasi Inovasi Teknologi Pertanian; (3) Kunjungan; (4) Magang; (5) Bimbingan Teknis; (6) Unit Pelayanan Bibit Sumber (UPBS); (7) Analisis Laboratorium (Kimia dan Eksplorasi); dan (8) Layanan Perpustakaan.

Setelah paparan dari Kepala Balitnak, dilakukan diskusi dengan audiens dalam rangka menjaring saran, masukan maupun kritik dari peserta yang hadir, sebagai bahan perbaikan dalam penetapan dan penerapan Standar Pelayanan Publik (SPP) Balai Penelitian Ternak Ciawi. Hasil public hearing akan dimasukan ke website Balitnak paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah acara, apabila tidak ada tanggapan dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja, maka Standar Pelayanan Publik (SPP) Balai Penelitian Ternak Ciawi bisa ditetapkan.

Melalui public hearing ini, diharapkan para stakeholders dapat lebih memahami alur pelayanan yang ada di Balitnak Ciawi. Tidak hanya itu, masukan saran ataupun keluhan terhadap pelayanan yang diberikan, sangat diharapkan, sehingga dapat memperbaiki pelayanan menuju pelayanan prima. (Humas)

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com