Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Wbs
Logo Statistik
Karantina
Wartazoa
LPSE
PPID
Sms center
logo ditjenak
Jitv

Produk Teknologi

PELATIHAN MANAJEMEN USAHA TERNAK AYAM LOKAL DAN BABI PDF Cetak E-mail
Jumat, 06 April 2018 13:18

Bogor, Salah satu komoditas ternak yang di pelihara peternak di bumi Papua adalah ternak ayam lokal dan babi yang dilakukan dengan pola pemeliharan secara tradisional. Untuk meningkatkan produktivitas usaha ternak ayam lokal dan babi tersebut diperlukan terobosan pemanfaatan iptek peternakan mengelola ternak agar lebih produktif dan secara ekonomi layak untuk di kembangkan. Sejalan dengan upaya peternakan yang berkelanjutan dan berdaya saing Pemerintah Provinsi Papua mengirimkan wakilnya dari Distrik/Kecamatan Wita Waya Kabupaten Jayawijaya yang di pimpin oleh  Kepala Distrik/Kecamatan Luth Kossay ke Lembaga Litbang Peternakan untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan teknologi manajemen budidaya ternak ayam lokal dan babi di Balai Penelitian Ternak  Ciawi-Bogor, yang nantinya iptek tersebut dapat diterapkan di bumi Papua. Balitnak dipercaya mampu mentransfer iptek yang dibutuhkan.

Bertempat di ruang anatini pada tanggal 26-28 Maret 2018, telah dilaksanakan pelatihan tentang teknologi dan manajemen budidaya ternak ayam lokal dan babi dengan nara sumber para peneliti yang ahli di bidang komoditas tersebut. Kepala Balai Dr. Soeharsono, SP.t., MS.i berkenan hadir serta memberi sambutan arahan bahwa iptek yang diperoleh agar diterapkan dan dilaporkan dampak penerapan iptek terhadap produktivitas ternak, karena upaya ini merupakan uman balik untuk terus memperbaiki iptek dan potensi pengembangan ternak sesuai potensi lingkungan dimana ternak tersebut diperlihara.

Pelatihan berjalan lancar dengan kegiatan sesuai jadwal yang di tentukan serta kegiatan praktek manajemen budidaya ternak ayam lokal di Kandang riset. Respon peserta cukup baik untuk menyerap iptek peternakan dari para narasumber. Semoga dengan pelatihan tersebut iptek peternakan dapat di aplikasikan di wilayah masing-masing sesuai harapan para peserta.

 
Joomla Templates by JoomlaVision.com